Dengan Armored Core 6, FromSoftware berpeluang menjadi keren kembali

Dahulu kala, FromSoftware dulunya sangat keren. Itu adalah nama yang akan Anda lihat pada sesuatu yang Anda beli dari toko permainan milik pribadi yang bau di gang samping. Mungkin Anda akan melihat sekilas beberapa robot keren atau monster aneh di paragraf seperempat halaman dari bagian pratinjau majalah PS2 dan hanya itu yang Anda dengar sampai game tersebut dilokalkan begitu saja lebih dari setahun kemudian – biasanya ke 5 atau 6 dari publikasi yang sebagian besar tidak tertarik dengan hal semacam ini. Ledakan indie masih jauh, dan hal paling eksotis yang mendapat perhatian utama antara FIFA dan platformer adalah Final Fantasy sesekali.

Akankah AC6 melihat FromSoft kembali ke bentuknya yang lebih tua dan lebih khusus?

Namun, untuk penggemar yang berkeringat, FromSoftware adalah jaminan dari jenis kotoran mutlak yang mereka dambakan. Sistem esoteris. permusuhan pemain. Grafis berlumpur dan jelek yang dirancang untuk menakut-nakuti yang lemah. Dari Playstation 1 hingga Playstation 3, FromSoftware dikenal dengan berbagai waralaba video game yang sangat khusus dan keren untuk orang-orang aneh yang keren dan seksi.

Tenchu ​​adalah seri siluman bagi orang-orang yang menganggap komunikasi jelas Metal Gear Solid dan penjaga mati otak sebagai penghinaan terhadap konsep tersebut, bagi orang-orang yang mendambakan pengalaman di mana mengalahkan satu penjaga dan lolos begitu saja terasa seperti keajaiban. King’s Field ada di sana untuk penggemar RPG halus yang menemukan warna norak dan cerita absurd dari JRPG tradisional yang lebih ofensif remaja. Nikmati menjelajahi kabin mendetail dan membaca surat dari hantu? Game Echo Night yang mengejutkan sebelumnya ada untuk Anda.

Apakah kita mengharapkan game ini menjadi seperti Jiwa?

Raja mutlak dari mereka semua adalah Inti Lapis Baja – simulator mech yang membuat impian mengemudikan robot raksasa terasa sama mengasyikkannya dengan mendapatkan MOT di ’89 Vauxhall Nova. Inti Lapis Baja adalah waralaba yang sama sekali dan sepenuhnya menolak aspek “Wow, Robot Keren” dari genre tersebut demi memaksa pemain untuk memperhitungkan distribusi bobot dan keterikatan perkembangan teknologi yang tak terelakkan dengan kompleks industri militer. Itu di Inti Lapis Baja bahwa segala sesuatu yang membuat FromSoftware sepenuhnya terwujud – mengambil subjek yang menurut anak laki-laki berusia 12 tahun akan sangat mengagumkan dan menunjukkan bahwa itu sebenarnya akan menjadi kerja keras yang menghancurkan jiwa. Dan itu mengontrol seperti omong kosong.

Kemudian Dark Souls keluar dan menghancurkan FromSoftware dan videogame secara umum selamanya. Cukup banyak anak-anak keren yang membuat terlalu banyak orang sadar akan Jiwa Iblis yang pada dasarnya baik-baik saja, pada saat penerus spiritualnya keluar, itu siap menjadi hit pelarian studio. Itu sangat besar. Semua orang memainkannya. Orang dewasa yang normal dan menyesuaikan diri dengan baik sedang memainkannya. Orang-orang terkenal memainkannya. Mereka semua membicarakannya, di mana-mana, sepanjang waktu. Itu mengerikan, paling tidak karena sejauh ini itu adalah salah satu hal paling tidak menarik yang pernah mereka buat. Namun sejarah menyatakannya sebagai mahakarya yang sempurna dan tiada tara sehingga menjadi satu-satunya hal yang akan dibuat oleh pengembang selama lebih dari satu dekade. Itu menjadi satu-satunya hal yang akan dibuat oleh banyak pengembang selama lebih dari satu dekade. Aliran tak berujung dari permainan cokelat identik tentang mengunci pria besar dan berguling-guling di sekelilingnya.

Berpura-pura sampai Anda membuatnya.

Elden Ring adalah paku terakhir di peti mati untuk konsep FromSoftware sebagai entitas yang dikenal dengan game jelek dengan daya tarik khusus. Dunia yang besar dan indah dibangun di atas pengetahuan yang dikembangkan oleh salah satu penulis terbesar di dunia, sesuatu yang diberikan seluruh halaman pratinjau dan PR mewah selama bertahun-tahun. Gim dunia terbuka tentang berguling-guling di sekitar pria besar, satu-satunya konsep desain paling lelah yang ada. Itu adalah campuran dari setiap ide yang saat ini menjadi arus utama dan membosankan. Itu pada dasarnya adalah game Assassin’s Creed, benar-benar solid 6. Tentu saja, itu adalah salah satu videogame terbesar sepanjang masa, menghasilkan lebih banyak uang dan ditumpuk dengan lebih banyak pujian daripada yang bisa dipahami sepenuhnya.

Jadi sungguh mengejutkan mendengar bahwa game FromSoft berikutnya akan menjadi kembalinya Armored Core yang telah lama tertunda, sesuatu yang tak henti-hentinya diminta oleh sekitar 14 jurnalis game selama rentang dua generasi konsol. Tidak hanya itu, sutradara menjelaskan bahwa itu akan mempertahankan struktur linier berbasis misi dari seri lainnya. Permainan masih diisi dengan menu. Ketakutan selalu bahwa jika AC benar-benar kembali, itu akan menjadi Jiwa Lapis Baja yang aneh – perataan tanpa kegembiraan dari segala sesuatu yang menjadikan seri ini seperti apa adanya untuk memenuhi tuntutan massa yang benar-benar suka mengunci pria besar dan berguling-guling. dia.

Ini adalah risiko nyata pertama yang diambil studio selama bertahun-tahun. Menindaklanjuti RPG ekspansif yang menyenangkan banyak orang yang diisi dengan pohon-pohon cantik dan air terjun dengan penembak linier tumpul yang diisi dengan logam dan monoton adalah jenis gerakan yang dibuat oleh pengembang keren dari game aneh untuk orang mesum. Ini adalah kesempatan pertama FromSoftware dalam waktu yang sangat lama untuk menjadi keren kembali. Skenario kasus terbaik mutlak adalah bahwa Armored Core 6 dirilis ke lima dan enam dari pers arus utama, yang benar-benar menolak basis penggemar yang telah mereka bangun selama sepuluh tahun terakhir. Jika para gamer pada umumnya merasa jijik karena tidak dapat mengunci pria besar itu dan berguling-guling di sekelilingnya, akhirnya ada kesempatan bagi FromSoftware untuk tumbuh – dengan kembali ke masa keemasan mereka (2004).

Lihat ini dan katakan padaku kau tidak bersemangat.

FromSoftware seharusnya tidak pernah menghasilkan 10 dari 10. Namanya seharusnya tidak mendekati pertunjukan Game of the Year yang mewah dengan sponsor perusahaan besar dan penonton yang dipenuhi selebriti. Ini benar-benar terasa seperti keputusan yang disengaja, bahkan FromSoftware sudah bosan dengan Soulsbornes pada saat ini. Sudah siap untuk menyelinap kembali ke dalam bayang-bayang dan mulai mengeluarkan simulator ninja padat untuk anoraks. Jika Armored Core 6 sama membosankan dan tidak menariknya dengan ketinggian franchise lainnya, itu akan menjadi satu-satunya rilis paling menarik tahun ini.

Untuk melihat konten ini harap aktifkan cookie penargetan. Kelola pengaturan cookie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *