Street Fighter 6 – pratinjau terakhir: Tur Dunia melengkapi set fitur yang menentukan genre

Street Fighter 6 mungkin menjadi salah satu turn-around terbesar dalam sejarah game. Kembalikan pikiran Anda ke tahun 2016, untuk rilis Street Fighter 5 yang sangat cacat. Tulang-tulang dari paket itu cukup kuat – tetapi juga tidak ada banyak daging di dalamnya. Faktanya, jika Anda tidak ingin bermain multipemain, Anda kurang beruntung. Itu adalah paket peluncuran yang mengejutkan dan ceroboh.

SF5 memang meningkat selama bertahun-tahun. Ini tidak sebagus SF4, tapi menurut saya ini adalah pengalaman yang menyenangkan dengan jumlah konten yang bagus di semua mode. Tapi butuh waktu bertahun-tahun bagi pengembang, dan perombakan kepemimpinan, untuk sampai ke sana. Dan mungkin SF5 adalah apa yang perlu terjadi untuk mempelajari beberapa pelajaran yang ampuh. Pelajaran tersebut telah dianut sepenuhnya di Street Fighter 6.

Lihatlah fitur-fitur terbaik Street Fighter 6.

Mari bersikap adil. Saya sudah membicarakan semua ini sebelumnya. Saya bercerita tentang game ini pada hands-on pertama yang terbatas, dan kemudian lagi ketika pemerannya bertambah. Saya juga salah satu dari hanya dua penggemar pertarungan di staf VG247 – jadi saya bahkan belum sendirian, dengan Connor juga menyuarakan kegembiraannya yang luar biasa untuk SF6. Tapi hands-on terbaru ini – yang terakhir sebelum kami mengunduh versi final game – berbeda.

Ini berbeda karena ketukan ini tidak pernah terjadi untuk Street Fighter 5. SF5 selalu terlihat cukup tajam sebelum dirilis – gaya seni tanah liat yang menarik, mekanik yang awalnya muncul untuk membangkitkan seri SF3, dan pemeran pendatang baru dan veteran seri Alpha yang menarik. Tapi versi pratinjau dari SF5 menyembunyikan keadaan yang benar-benar anemia dari penawaran pemain tunggal judul tersebut dari para kritikus – dan dengan demikian dalam banyak hal praktik langsung ini adalah ujian terakhir untuk SF6. Putusan? Nah, itu terlihat seperti KO Sempurna.

Waktu akan memberi tahu, jelas – dan beberapa dari Anda mungkin sudah mengalami beberapa dari apa yang saya lakukan di demo publik. Namun, build yang saya mainkan terasa cukup dekat dengan final, menampilkan beberapa misi lagi dari mode ‘Tur Dunia’ pemain tunggal, ditambah delapan belas daftar peluncuran yang tersedia untuk dimainkan di mode lain.

Klasik kembali bersama petarung baru.

Kita sudah tahu kalau core combat SF6 cukup tajam. Saya memeriksa semua orang. Marisa adalah favorit kejutan bagi saya, seseorang yang biasanya memilih karakter kecil dan cepat daripada petarung berotot. Dhalsim kotor, dan akan menjadi mimpi buruk berdarah online. Secara mengejutkan, Lily memiliki kemiripan yang jauh lebih besar dengan papa T. Hawk daripada yang saya duga.

Dan utama saya, Cammy – yah, saya mencintainya. Dia berbeda dalam hal itu berarti aku belum cocok dengannya. Utama yang diubah dengan benar dalam game pertempuran baru akan terasa seperti beralih ke mobil baru. Kopling memiliki bobot yang berbeda. Anda tahu cara mengoperasikannya, tetapi semuanya terasa agak salah, sedikit lebih sulit. Pengaturan waktunya berbeda, dan butuh waktu untuk meresapinya. Saya berharap untuk melompat ke lab begitu saya mendapatkan permainan terakhir.

Tapi, sejujurnya, kami tahu kecuali bencana bahwa semua ini akan baik. Jadi bagaimana dengan Tur Dunia? Di situlah karet bertemu jalan – dan di situlah Capcom menunjukkan keberanian paling besar, dengan hasil yang menurut saya akan dimainkan.

Cammy kembali dan lebih baik dari sebelumnya.

Jika Anda lupa, dalam banyak hal Street Fighter 6 adalah dua (atau tiga, jika Anda merasa konyol dalam kemurahan hati Anda) dalam satu permainan. Di satu sisi Anda memiliki Fighting Ground dan Battle Hub. Di antara mereka, kedua mode ini membuat beberapa variasi dari hampir semua pilar fitur utama dari SF4 dan 5. Jika Anda ingin memainkan mode arcade sederhana, dengan tangga pertarungan, mini-game pembongkaran mobil, dan samar-tapi -komik cerita awal dan akhir yang menarik, ada di sini. Begitu juga mode pelatihan, tantangan, online, mode pertempuran bonus yang aneh, dan bahkan beberapa fitur baru seperti beberapa alat pengajaran ‘panduan karakter’ baru yang menarik.

Tur Dunia adalah tempatnya jika Anda adalah pemain Street Fighter yang lebih kasual. Bertahun-tahun yang lalu, sebelum SF6 diumumkan, seseorang menggambarkannya kepada saya sebagai “seperti krypt Mortal Kombat bertemu Shenmue”. Itu tampak seperti deskripsi yang konyol bagi saya – menyatukan bonanza terbuka dan pesta pengetahuan krypt dengan semacam petualangan terbuka. Saya tidak terlalu percaya dengan deskripsi itu. Tapi, ini dia – itu benar!

Maksudku, katakan pelan-pelan… tapi Street Fighter 6 sebenarnya adalah RPG. Ada level karakter, pohon keterampilan (semacam), item, dan pertemuan acak di jalan (semacam). Ini memiliki banyak kesamaan dengan Yakuza atau bahkan Shenmue – tetapi kejeniusannya adalah ia memiliki tujuan ganda.

Apakah Anda siap untuk berkeliling dunia?

Tur Dunia layak dan bermanfaat dengan kemampuannya sendiri. Tapi itu juga jelas merupakan alat pelatihan untuk ‘kesepakatan nyata’. Karakter yang Anda buat dimulai sebagai pemula, dan seiring waktu akan menjadi petarung yang kuat. Mereka akan melakukannya dengan bertemu wajah-wajah terkenal dari dunia Street Fighter, berteman dan berlatih dengan mereka untuk mempelajari keterampilan baru. Anda akan dapat melengkapi kuda-kuda dan gaya – sehingga karakter yang Anda buat menjadi sedikit lebih berbeda. Mengingat bahwa semua pertempuran berlangsung dalam mode Street Fighter klasik, efek samping yang berguna di sini adalah Anda akan belajar lebih banyak tentang set gerakan setiap karakter, pengetahuan portabel yang akan ditransfer kembali ke Battle Hub dan Fighting Ground.

Ini adalah jenis alat pelatihan yang selalu dibutuhkan Street Fighter – dan ini adalah solusi yang jauh lebih rapi untuk pengajaran dan ‘mode cerita’ daripada cerita sinematik Mortal Kombat yang luar biasa yang luar biasa untuk ditonton tetapi tidak mengajari Anda banyak hal. Bermain lebih jauh di luar area demo, saya merangkul kekacauan. Saya berkelahi dengan musuh level 27 yang kekar meskipun hanya level 7, dan mencoba agar pengetahuan permainan pertarungan saya menunjukkan kepada saya. Itu gagal, jadi saya menggunakan item penyembuh dan penambah daya yang dapat dikonsumsi di tengah pertempuran untuk membuatnya lelah. Itu harga yang mahal, tapi begitu dikalahkan, levelku melonjak sebagai hasilnya. Kamu lihat? Ini adalah RPG.

Dunia yang disajikan – hanya Kota Metro yang bebas berkeliaran di bagian ini, tetapi juga diwakili oleh negara dan wilayah lain, beberapa lebih terbatas dari yang lain – penuh warna dan mengundang. Itu mengambil keuntungan penuh dari salah satu aset terbesar Street Fighter, yang merupakan tempatnya sebagai pusat dari dunia permainan dan pemeran yang terhubung dengan gaya Marvel selama lebih dari tiga puluh tahun. Yang paling ada di mana-mana adalah Pertarungan Terakhir, tetapi saya sangat berharap untuk melihat perwakilan Sekolah Rival dan Slam Masters juga. Sisi sedih dan sedih saya yang benar-benar menikmati pengetahuan Street Fighter ada di sini untuk ini.

Ini Alice (siapa sih Alice?)

Meskipun dirancang untuk metode kontrol ‘modern’ pada pengontrol, saya dapat memainkan Tur Dunia dengan tongkat dengan baik. Itu adalah mode di mana, jika bukan karena Capcom PR siap untuk menarik kabel listrik saat saya mencapai akhir dari apa yang boleh saya lihat, saya bisa membunuh beberapa jam lagi, dengan senang hati.

Itu mungkin hal terbesar yang bisa saya katakan, sebenarnya. Saya sama sekali bukan target audiens Tur Dunia, karena saya adalah jenis goblin yang beralih ke mode pelatihan atau online dan akan bahagia selama berbulan-bulan. Tapi apa yang Capcom tawarkan di sini memiliki kebaruan dan utilitas yang cukup untuk menarik saya – dan oleh karena itu saya berharap pendatang baru atau mereka yang kurang nyaman menuju lubang wabah pertandingan peringkat untuk bersenang-senang. Dan mungkin, mungkin saja, itu akan membuat mereka siap online. Jika ini dapat mengonversi bahkan satu dari sepuluh orang yang mungkin tidak pernah online, Capcom bisa menjadi pemenang besar.

Jadi, ya – Tur Dunia sangat mengesankan. Seperti Street Fighter 6 lainnya, tampaknya tanggapan yang dipertimbangkan dengan cermat dan dibuat dengan ahli terhadap pasar dan kritik keras selama sepuluh tahun terakhir ini. Satu-satunya pertanyaan yang tersisa sekarang adalah seberapa erat semua elemen ini disatukan dalam game terakhir. Jika Capcom bisa tetap mendarat. Saya optimis – dan saya semakin bersemangat untuk mengetahuinya – dalam hitungan minggu.

Untuk melihat konten ini harap aktifkan cookie penargetan. Kelola pengaturan cookie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *