Tidak masalah sedikit pun, tetapi PlayStation Showcase membuat saya khawatir tentang masa depan PS5

Saya tidak menonton PlayStation Showcase secara langsung karena sejumlah alasan yang membosankan (salah satunya melibatkan muntah proyektil, jika Anda harus tahu), tetapi saya menontonnya seolah-olah langsung pagi ini dengan harapan serangkaian pengumuman menarik akan mengangkat tulang-tulang saya yang suram. Tulang saya tidak terangkat. Bahkan mereka secara spontan bergerak membentuk pose yang tepat dari emoji mengangkat bahu.

Jika ini adalah pameran besar Sony untuk PS5 tahun ini – ini adalah “momen E3” – itu paling tidak menarik, paling buruk mengkhawatirkan. Bukannya itu tidak menyoroti beberapa game yang tampak hebat, itu hanya tidak berbuat banyak untuk membuat saya bersemangat tentang PlayStation – sesuatu yang biasanya dilakukan perusahaan dengan sangat baik pada acara pengungkapan besarnya.

Membuat kami menunggu, ya?

Xbox dengan cepat menunjukkan game yang disorot tadi malam yang juga akan hadir di Xbox. Anda mungkin tidak setuju, tetapi daftar game ini adalah sebagian besar judul terbaik yang ditampilkan di etalase.

Saya senang dengan beberapa di antaranya, pasti (Alan Wake 2, tentu saja; Dragon’s Dogma 2, oh ya; Assassin’s Creed Mirage; Jim membuat saya dimasukkan ke sini), tetapi biasanya pemukul besar multi-platform ini disertai dengan prestise Judul PlayStation. Presentasi E3 di masa lalu telah melihat momen “wow” yang sebenarnya. Showcase Mei ini tidak memilikinya. Mungkin Metal Gear Solid 3 dimaksudkan untuk itu, tapi itu sudah menjadi rahasia umum selama berabad-abad dan itu bukan eksklusif PlayStation.

E3 2015 memberi kami Horizon Zero Dawn, Dreams, Uncharted 4: A Thief’s End, The Last Guardian, Final Fantasy VII Remake, dan Shenmue 3. Sulit untuk menjelaskan betapa luar biasa pertunjukan itu. Ya, Shenmue 3 ternyata kurang baik dari yang kita semua harapkan, tetapi ada kegembiraan yang nyata di sekitar game ini. Game yang dulu dan tetap eksklusif untuk konsol PlayStation.

Senang melihat ke mana perginya semua anggaran desain.

Sony jelas tidak hanya mencoba menarik perhatian saya (walaupun saya berharap demikian) dan semua orang harus menghadapi masalah pengembangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, tetapi saya hampir tidak merasakan apa-apa terhadap jajaran game eksklusifnya kemarin. Final Fantasy 16, ya, terlihat bagus dan merupakan seri yang paling saya minati sejak review CVG dari FF7 di PlayStation, tetapi ini bukan hal baru dan menarik untuk dipamerkan. Marvel’s Spider-Man 2 terlihat bagus, tapi sekali lagi, bukan hal baru dan sejujurnya saya tidak menyukai serial ini seperti kebanyakan orang.

Saya juga tidak bisa menahan perasaan sedih tentang bagaimana pertunjukan diakhiri dengan Spider-Man. Ini masalah besar bagi Sony, dan saya melihat banyak orang menyukai cuplikan gameplay, tetapi game terkenal yang kurang lebih akan memberikan apa yang kami harapkan, bagi saya, bukanlah game “dan akhirnya”. Awali pertunjukan dengan Spider-Man 2, bukan game dengan judul terburuk yang pernah dibuat, Fairgame $.

Selain dari dua game yang diakui besar itu, Fairgame $ penembak pencurian yang disebutkan di atas saya perkirakan akan mati pada saat kedatangan, Helldivers 2 akan baik-baik saja, dan Concord adalah penembak PvP jadi laporkan yang berpotensi DoA bersama Fairgame $. Saya tahu banyak kekecewaan saya terkait langsung dengan harapan saya masuk, dan Sony tidak diragukan lagi memiliki lebih banyak game yang akan datang (siapa tahu, bahkan mungkin dipamerkan di Summer Game Fest pada 8 Juni), tetapi saat ini yang diketahui akan datang tidak sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan apa yang sudah tiba – dan itu bukanlah standar yang sangat tinggi.

Jangan membaca ini dengan cara yang salah. PS5 memiliki banyak game bagus yang akan datang tahun ini, tahun depan, dan seterusnya. Namun, sebagai cara untuk membuat saya (dan saya menganggap orang lain) lebih bersemangat tentang PS5, showcase Mei tidak berhasil. Setelah mengatakan semua itu, saya pikir saya akan benar-benar menggunakan permainan genggam jarak jauh itu jika berfungsi dengan cukup baik. Ini mungkin acara utama saya, yang benar-benar mengatakan semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *