Endgame Final Fantasy 16: Game Baru+, Mode Ultimaniac, dan Banyak Lagi

Selama perjalanan cerita sampul Final Fantasy XVI kami, saya memainkan beberapa jam permainan yang dialami banyak pers. Tapi saya juga diberi tur eksklusif endgame FFXVI dan konten pelengkap lainnya oleh creative director Hiroshi Takai dan combat director Ryota Suzuki.

Aman untuk mengatakan ada banyak permainan, terutama jika Anda menikmati mengejar angka dalam pertempuran.

FFXVI menampilkan Mode Arkade, memungkinkan pemain untuk melewati tahapan yang telah mereka selesaikan, kali ini dengan kalkulator skor di layar dan penilai tempur. Tapi permainan Game Baru + membuka dua versi tambahan, dan keduanya lebih sulit daripada kesulitan Story Mode dan Action Mode dasar game. Penting untuk diperhatikan bahwa Anda dapat bermain melalui Game Baru+ di salah satu kesulitan dasar ini jika Anda mau, tetapi Anda kehilangan banyak fitur yang ditujukan untuk Game Baru+. Jika Anda mencari harta karun yang Anda lewatkan atau Trofi PlayStation yang tidak Anda kumpulkan, Putar Ulang Tahap mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan jika Anda setelah beberapa pelatihan tempur atau perbaikan tindakan destruktif yang cepat, ada mode pelatihan khusus, dapat diakses melalui Batu Arete yang indah di dalam hub utama Clive.

Game Baru + memungkinkan Anda bermain melalui FFXVI dengan semua kemampuan dan peralatan yang sebelumnya tidak terkunci dari lompatan, tetapi sorotannya adalah Mode Final Fantasy. Ini meningkatkan kesulitan game, mengubah penempatan monster, dan membuat ulang musuh mana yang mungkin muncul dalam pertempuran.

“Filosofi desain utamanya adalah permainan pertama adalah tentang mempelajari Clive, mempelajari kontrol, dan kemudian menikmati ceritanya,” kata Suzuki. “Playthrough kedua, kami ingin mengalihkan fokus itu – karena ceritanya tidak berubah – ke aksi. Misalnya, dalam Story Mode, meskipun pemain sering kali menghadapi gelombang musuh, musuh tidak menyerang sekaligus agar pemain dapat menangani semuanya. Dalam mode permainan yang lebih sulit, kami telah menghapus batasan ini sehingga Anda memiliki banyak musuh yang semuanya menyerang Clive pada saat yang bersamaan.

“Pada dasarnya, apa yang telah kami lakukan [Final Fantasy] Mode memberi pemain yang mengendalikan Clive perasaan bahwa mereka selalu dalam bahaya, bahwa kematian sudah dekat, dan bahwa Anda harus benar-benar memperhatikan untuk dapat menghapus konten.

Dalam permainan Final Fantasy Mode New Game+, dengan berinteraksi dengan Arete Stone di tempat persembunyian Anda, Anda dapat menyelesaikan tahap kesulitan Mode Final Fantasy di Arcade Mode atau varian yang lebih sulit lagi yang disebut Mode Ultimaniac. Papan peringkat global Mode Arkade hanya akan aktif di dua mode ini.

“[These modes were] cukup banyak dibuat semata-mata untuk para pemain hardcore, para pemain yang bangga dengan keterampilan mereka dalam game aksi, ”kata Suzuki, mencatat bahwa satu-satunya hadiah eksklusif yang dapat diperoleh pemain dari mode ini adalah kebanggaan. “[It’s] sebuah tantangan yang, bahkan bagi mereka, akan sangat sulit untuk diselesaikan.”

Dan Final Fantasy dan Mode Ultimaniac hanyalah dua hal yang menunggu Anda dalam menjalankan New Game+ yang lebih menantang. Sebuah Game Baru + juga memungkinkan Anda untuk meningkatkan senjata Anda lebih jauh dari yang Anda bisa dalam permainan awal Anda. Anda juga dapat memutakhirkan aksesori, yang hanya dapat dilakukan dalam game dalam permainan Mode Final Fantasy di New Game+. Anda juga akan mendapatkan akses ke Uji Coba Chronolith Terakhir, atau jika Anda tidak dalam Mode Final Fantasy, cukup Uji Coba Chronolith.

Uji coba ini adalah tantangan tersulit di FFXVI, kata Takai. Mereka terdiri dari beberapa tahap, masing-masing dengan empat putaran musuh. Tiga putaran pertama akan menjadi gelombang monster standar, masing-masing akan meningkat kesulitannya seiring kemajuan Anda. Babak keempat, bagaimanapun, akan menampilkan bos. Uji Coba Chronolith juga merupakan uji coba waktu, dan setiap tahap berisi daftar gerakan, kombo, dan tujuan yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak waktu. Namun, melakukan ini tidak akan mudah karena tidak ada penyembuhan dalam uji coba ini, kecuali pemulihan yang segera dimulai setelah mengaktifkan gerakan Limit Break.

Setiap Uji Coba Chronolith didasarkan pada Eikon. Saya menonton Takai dan Suzuki bermain melalui Phoenix’s Trial by Fire. Di dalamnya, Anda hanya memiliki akses ke kemampuan Eikonic Phoenix, memaksa Anda untuk bermain jauh berbeda dari yang mungkin Anda lakukan di luar uji coba ini, di mana Anda dapat mencampur dan mencocokkan kemampuan Eikonic dengan cepat. Dan seperti Mode Arkade, Uji Coba Chronolith berisi papan peringkat global tetapi hanya dalam Mode Final Fantasy. Saat Anda bermain melalui permainan, Anda akan menemukan batu yang mirip dengan Batu Arete, dan berinteraksi dengan Percobaan Chronolith yang terbuka ini untuk Anda selesaikan.

Saya tidak bisa langsung dengan konten endgame ini, tetapi apa yang saya tonton Takai dan Suzuki bermain sangat kacau, serba cepat, dan pasti akan membawa tantangan yang mungkin diharapkan oleh penggemar Devil May Cry, karena Suzuki juga membantu merancang pertempuran di Devil May Cry V untuk Capcom.

Untuk lebih lanjut, pastikan untuk memeriksa hub liputan eksklusif FFXVI Game Informer dengan mengklik spanduk di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *